Internet Income - Uang Dari Internet

Internet Income: Bisnis Internet | Bisnis Online | Make money online | Paid to review | paid per click | paid to click | bisnis affiliate | Bisnis Web Hosting | bisnis lewat internet
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Episode Baru Kehidupan Dunia Maya-ku  

Tragis..tragis..tragissss...

Iya mungkin itulah yang bisa aku ucapkan setelah semua blog aku "diberangus" tanpa pesan oleh blogger.

Kronologisnya kira-kira begini :
Pukul 21.00 Tanggal 17 Maret 2008 saya masih sempat login dan memposting pesanan dari smorty. Tidak ada tanda-tanda aneh ataupun gejala lainnya. Semua blog saya yang kebetulan saya tempatkan dalam satu akun blogger.com masih utuh. Semuanya lengkap, tidak ada yang kurang.
Pukul 00.15 tanggal 18 Maret 2008, saya masih bisa akses blog "bisnisku", karena memang saya sedang drop-drop card di entrecard. Kebetulan saya mau posting di "almarhum" - "internet income". Sekitar pukul 01.00, saya login ke akun blogger.com alangkah terperanjatnya saya karena di dashboard blogger, tidak terdapat satu pun blog saya. Penasaran, saya load kembali blog saya ada pesan "sakti dari blogger"
Sorry, the blog at tjng42club.blogspot.com has been removed.This address is not available for new blogs.

Weh.. Sudahlah engkau luluh lantakkan blog aku wahai blogger, engkau larang pula aku dan user lain dalam penggunaan nama atau URL itu, betul-betul sadis engkau wahai blogger/google. Memangnya URL itu akan engkau jadikan apa? Apakah akan engkau museumkan? Apakah akan engkau keramatkan? Wallahu 'Alam.
Yang anehnya saya coba buka akun shoutmix saya, ternyata ada pesan yang masuk tanggal 18 Maret 2008, pukul 08.24 pagi, padahal pagi tadi saya juga coba akses ulang blog saya yang itu, berharap ada keajaiban. Hasilnya tetap sama, blog saya tetap menghilang..lang..lang.. Jadi rekan great success masuk blog aku dari mana ya?
Akhirnya setelah diskusi dengan Mas Iwan, Mas Atmo, dan Shireishou, saya putuskan untuk tetap membuat blog baru di blogger.com dan mencoba belajar buat blog menggunakan layanan WordPress. Tapi saya masih bingung tentang WP, mudah-mudahan ada rekan-rekan blogger bisa membantu saya. Memang Mas Iwan menyarankan untuk menggunakan bravenet, tapi kebetulan bravenet terlalu berat buat koneksi internetku, sehingga aku putuskan untuk mencoba WP atau layanan lain, mungkin akan menggunakan hosting yang berbayar.
Saat ini aku tidak tahu bagaimana nasib bisnis review ku, apakah mereka akan minta ganti rugi karena link ke sang advertiser hilang semua. Sampai saat ini baru satu advertiser dari Blogsvertise yang protes, dan saya sudah kasih penjelasan kepada mereka. Namun saya belum tahu untuk Smorty, Sponsored Reviews, ReviewMe, dan bloggingAds, yang sehari sebelumnya saya mendaftar dan diapprove pada hari yang sama.
Yang sangat sayangkan dalam proses pembumihangusan ini adalah, kenapa tiada warning, peringatan, atau apapun dari blogger ataupun google. Yah, tetapi itulah akibatnya terlalu mengandalkan dari layanan gratisan. Sementara ini saya masih menggunakan blogger.com sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan blogger lainnya yang selama ini sudah banyak membantu dan mengajari saya tentang blog dan bisnis online. Saya sangat mengharapkan dukungan rekan-rekan agar saya dapat segera keluar dari kemelut ini.
Dari pada terlalu lama tenggelam dengan masalah ini, lebih baik segera berbuat dan bekerja kembali. Buka kembali episode baru dalam dunia ngeblog ini. Biarlah "bisnisku" yang menjadi kebanggaan ku (PR 5 sebelum menghembuskan napas terakhirnya) dan "Internet Income" yang telah menjadi ladang uangku dari Blogsvertise menjadi kenangan saja. Mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran berharga bagi saya pribadi, semoga tidak terjadi pada masa yang akan datang.

AddThis Social Bookmark Button

6 comments

  • Eucalyptus  
    March 23, 2008 at 6:23 AM

    Wah, jadi blog kamu hilang ya? Kok bisa ya? Kaya temen2 yg laen waktu itu (Landy. Nexlaip, Penunggang Kuda)....

  • Anonymous  
    March 23, 2008 at 8:07 AM

    @eucalyptus:
    Ya begitulah yuk...gak jelas masalahnya yuk. Yup yang penting tetap semangat..

  • Ardian  
    March 23, 2008 at 10:38 AM

    Wew, aku turut berduka mas T_T Padahal itu blog udah PR5, keren !!!

    Seingat Mas Dasir, apa Mas Dasir pernah posting aneh2 di blog mas ? Entah itu tentang Adult Site, ato mungkin melakukan Spam Keyword ? Ah.. ga usah di omongin deh daripada tambah stres.

    Ayo Mas semangat donk !!! Mulai dari nol lagi. AKu akan terus mendukungmu :) Oh ya, mending belajar buat blog di WP mas, aku juga baru coba meskipun masih tanya sana sini :D

    Moga SUKSES !!!
    http://ardianfaisal.com

  • Unknown  
    March 23, 2008 at 12:17 PM

    aduch perasaannya gimana waktu tau kejadian tu ya.. aku ngak bisa ngebayangi.. yang penting tetap semangat, jangan putus asa. berusaha lagi, karena sesuatu g bakalan datang tanpa usaha.. aku doain biar cepat PR 5 lagi, jadi pengen buat di WP juga.

  • Jevandra  
    March 23, 2008 at 10:24 PM

    Semangat malam bg..apa di blog lama ada add yang pop up gak bg?

  • Anonymous  
    March 27, 2008 at 4:19 PM

    Turut berduka cita mas..soalnya sy juga inget kalo tentangbisnisku paling pertama ada di link partner saya ..

    Partner tukeran link pertama di blogger ..itu ya tentang bisnisku..

    Ya tetap semangat mas..mudah2an bisa cepat keluar dari kemelut ini..

Post a Comment