Internet Income - Uang Dari Internet

Internet Income: Bisnis Internet | Bisnis Online | Make money online | Paid to review | paid per click | paid to click | bisnis affiliate | Bisnis Web Hosting | bisnis lewat internet
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H  



Dengan niat yang tulus & ikhlas, dari lubuk hati yang paling dalam,

Kami mengucapkan :

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1429 H.

Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Kiranya amal ibadah kita diterima Allah Swt. Amin ya Robalalamin.

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Iklan Testimoni, Efektifkah?  

Testimoni dalam kamus besar bahasa Indonesia berarti kesaksian. Jadi iklan testimoni adalah iklan yang memberikan kesaksian konsumen terhadap suatu produk barang atau jasa.

Jika dilihat dari makna kata, Testimoni memiliki beberapa makna:

  1. Statemen yang muncul sebagai bentuk pengakuan atas sebuah fakta (kesaksian
  2. Statemen yang muncul karena adanya kekaguman (tribute)
  3. Statemen yang muncul sebagai bentuk rekomendasi dari seseorang ke orang lain.

Masih dalam konteks advertising, testimoni adalah konteks/how to say/kemasan penyampaian. Kemasan penyampaian ini sah-sah saja digunakan oleh produk yang sudah mapan maupun produk yang baru muncul, selama isi/konten/what to say yang disampaikan relevan dengan keadaan produk.

Banyak orang yang memanfaatkan testimony dalam memasarkan produknya. Testimoni sangat tidak asing bagi orang-orang yang aktif mengikuti bisnis yang berbasis jaringan. Namun demikian produk-produk yang dipasarkan dengan cara konvensionalpun banyak memanfaatkan iklan testimoni dalam mempromosikan produknya. Sebut saja produk teh, detergent, kosmetik, obat-obatan, suplemen, anti nyamuk dan lainnya.

Syarat sebuah produk menggunakan testimoni adalah jika apa yang dimunculkan dalam testimoni tersebut relevan dengan kondisi produk yang dipromosikan. Jujur dan spontan.

Pembuatan iklan testimoni yang benar, seharusnya tidak menggunakan skrip, melainkan kalimat yang muncul secara spontan dari konsumen. Karena ketika testimoni tersebut berupa skrip yang dihapal, maka unsur spontanitas dan kejujurannya menjadi hilang. Akibatnya kredibilitas pada iklan tersebut juga ikut berkurang.

Testimoni bermakna kesaksian, pembuktian melalui pengalaman langsung. Dan itu berarti apapun yang disebutkan dalam kesaksian itu adalah sebuah kenyataan yang pernah dialami seseorang. Tentu saja, jauh lebih bernilai daripada pengakuan seseorang atas dirinya sendiri. Ini sangat penting, karena publik mengakui kredibilitas seseorang bukan dari pengakuannya tetapi apa yang ditunjukkannya.

Jika anda ingin memanfaatkan iklan jenis ini dalam memasarkan produk anda, gunakanlah cara yang benar. Iklan testimonial dipercaya mempunyai kekuatan yang dahsyat dalam memasarkan suatu produk, jika disampaikan dengan jujur dan memenuhi kaidah-kaidah yang benar.

Banyak iklan testimonial yang dibuat tidak memperhatikan kaidah di atas. Sehingga kesannya seperti dibuat-buat dan sering menyesatkan calon konsumen.

Salah satu contoh iklan testimoni yang pernah saya buat bisa dilihat di sini.

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Bisnis Affiliate, Bagaimana Cara Memasarkannya? 2  

Seperti yang sudah kita bicarakan sebelumnya bahwa ada beberapa cara untuk memasarkan mempromosikan produk affiliate kepada calon konsumen, yaitu :

  1. Menggunakan email

  2. Memanfaatkan jasa iklan baris
  3. selanjutnya adalah :

  4. Menggunakan blog atau website
    Blog merupakan media yang baik untuk mempromosikan bisnis anda. Selain gratis, anda juga bisa lebih leluasa mengasah kemampuan bisnis anda. Dengan menggunakan blog anda lebih bebas menulis review tentang produk affiliate, menyampaikan testimonial anda, dan banyak lagi yang anda bisa tulis di blog anda.

    Banyak sekali pemasar-pemasar online yang berhasil memasarkan produk dan bisnis affiliate nya menggunakan blog. Salah satunya rekan blogger Margaret, dengan produk andalan sendal genitnya, rekan kita yang satu ini mampu meraih omzet Rp. 10.2 Jt perbulan. Dan saya yakin sekali jumlah ini akan terus bertambah.

    Pengalaman saya, web hosting bluehost, banyak terjual melalui banner yang saya tempatkan di blog saya sendiri. Jadi bisa dikatakan bahwa memasarkan produk affiliate menggunakan blog atau website cukup efektif.

    Selain anda bisa mempromosikan produk anda, blog anda juga bisa digunakan untuk mengais rejeki lain dengan menyediakan ruang iklan bagi penyelenggara program PPC, atau anda juga bisa mengikuti bisnis Paid Per Review yang banyak berkembang akhir-akhir ini. Semua itu dapat anda jadikan sebagai penghasilan tambahan anda sambil menjual produk atau bisnis anda.

    Namun jika anda ingin lebih terlihat profesional, memiliki domain sendiri layak dipertimbangan. Jika anda memiliki domain sendiri, kesan yang muncul adalah anda serius dengan bisnis anda. Dan partner bisnis biasanya akan lebih suka mengadakan hubungan bisnis dengan orang-orang yang serius dalam bidangnya. So, jika modal anda sudah cukup dari blog gratisan, tidak ada salahnya untuk beralih ke domain sendiri. Bluehost.com adalah salah satu penyedia web hosting yang professional, dan banyak direkomendasikan oleh pebisnis online.

  5. Offline promotion
    Walaupun cara ini sering disebutkan sebagai cara tradisional, tapi sebaiknya anda jangan meninggalkan cara berpromosi yang satu ini. Anda tidak perlu menggunakan jasa iklan radio, televisi, surat kabar dan lainnya karena modalnya relatif besar. Tetapi dengan memanfaatkan forum silaturrahim, menceritakan produk anda kepada teman anda, saudara secara informal. Cara ini juga sangat efektif. Menghadiri seminar-seminar bisnis yang banyak dilakukan akhir-akhir ini juga sangat membantu anda untuk mempromosikan bisnis anda.

    Jika anda terbiasa dengan busines card, anda bisa mempromosikan bisnis dan produk anda dengan media ini. Cantumkan produk anda dan alamat website anda di kartu tersebut.
    Mungkin tidak semua orang yang anda berikan busisness card akan mengunjungi site anda, tapi yakinlah bahwa akan ada rekan yang membutuhkan informasi yang anda berikan.

Rekan blogger, semua yang telah kita bahas sebelumnya hanyalah sebagian dari banyak cara yang umum digunakan orang. Jika anda punya modal yang cukup berpromosi memanfaatkan google, yahoo, TLA, atau yang lainnya.
Sekali lagi yang sudah kita bahas ini hanyalah cara, tetapi keberhasilan dari bisnis sangat tergantung kepada bagaimana keseriusan, kerja keras anda dalam menyusun strategi dan mengeksekusi setiap rencana yang anda buat. Tanpa itu semua, jangan berkhayal anda akan meraih kesuksesan.
Tidak sedikit yang gagal dalam bisnis affiliate, tetapi banyak yang berhasil. Keberhasilan adalah hak semua orang, termasuk anda.

Baca juga : Fail in Affiliate Marketing

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Bisnis Affiliate, Bagaimana Cara Memasarkannya?  

Ketika saya posting tentang cara Web hosting Gratis Dari Bluehost, Bagaimana caranya? Rekan Ardian bertanya melalui shoutbox saya, pertanyaannya begini:

“Mas Dasir gimana kabarnya ? Dulu promosi hosting BLueHost lewat apa mas ? AKu jadi tertarik neh”

Pertanyaan yang sederhana tetapi berat dalam menjawabnya. Mengapa demikian? Karena mamasarkan produk affiliate adalah pekerjaan yang cukup menantang dan butuh energi serta keseriusan. Btw, semua bisnis harusnya memang demikian. Terus terang saja, bisnis online tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Mungkin tulisan “Four Biggest Lies About Making Money Online” bisa menambah wawasan kita. Tulisan tersebut bukan bermaksud menakut-nakuti, ataupun mematahkan semangat kita sebagai pemain baru dalam bisnis online. Tetapi mengingatkan kita agar jangan terlalu mudah terbujuk oleh tawaran-tawaran yang sepertinya akan membuat kita berhasil secara instant.

Mungkin belajar dari para ahli online marketing adalah cara yang baik untuk membantu mempersingkat waktu untuk mencapai keberhasilan. Berikut ini beberapa cara yang disarankan oleh banyak ahli online marketing. Menurut beberapa pakar online business, banyak cara memasarkan bisnis online termasuk bisnis afiliasi, diantaranya :
  1. Menggunakan email
    Cara ini banyak digunakan oleh para pemasar bisnis online, mulai dari pemula sampai para jagoan online marketing. Cara ini terkenal murah dan mudah, bahkan cukup efektif.
    Anda tinggal bergabung dengan mailing list yang mengizinkan surat bisnis, dan aktif memposting atau mempromosikan produk yang sedang ditawarkan atau pasarkan. Untuk sukses menjuan dengan cara ini, anda harus mampu membuat subject dan isi surat yang menarik perhatian anggota yang lain. Banyak pakar yang telah membahas tentang cara mempromosikan bisnis melalui email.

    Keuntungan cara ini : murah, mudah, pesan anda bisa sampai ke ribuan bahkan jutaan calon pelanggan.

    Kelemahan : karena banyak sekali praktisi bisnis online menggunakan cara ini dalam memasarkan produknya, sehingga orang akan malas membuka email jenis ini. Sehingga pesan yang anda sampaikan tidak dibaca.

    Namun demikian cara ini tetap menjadi pilihan banyak orang terlebih lagi bagi kita yang belum memilik blog atau website. Ingat teori kemungkinan, semakin banyak anda mengirim pesan kepada orang, semakin besar kemungkinan orang membacanya. Satu hal Hindari praktek SPAM.

  2. Memanfaatkan Jasa Iklan Baris Gratis
    Cara ini juga terkenal murah dan cukup efektif dalam mempromosikan bisnis atau produk anda. Banyak sekali penyedia iklan baris yang terdapat didunia maya. Yang anda butuhkan hanya bergabung dengan mereka, dan posting iklan anda.

    Rata-rata mereka menyediakan 5 iklan yang berbeda yang boleh anda tampilkan sekaligus pada saat yang bersamaan. Perlu diketahui bahwa biasanya pada lanyanan iklan baris gratis, iklan yang muncul paling atas adalah iklan yang terakhir sekali diposting. Sehingga jika ada iklan lain yang muncul setelah iklan anda maka iklan anda akan turun peringkatnya.

    Untuk mensiasati hal ini anda bisa memilih masa tayang yang pendek, misalnya 1 hari, sehingga besoknya anda bisa memposting lagi iklan yang sama sehingga iklan anda mempunyai kesempatan muncul pada tempat paling atas setiap harinya. Jika anda memposting iklan yang sama sementara masa tayang iklan sebelumnya belum habis akun anda bisa dibanned oleh penyelenggara dengan alasan anda melakukan praktek spamming. Hehe namanya juga gratisan, jadi banyak keterbatasan.

    Kunci keberhasilannya adalah keaktifan anda dalam mengupdate iklan anda. Semakin sering dilihat orang maka semakin besar kemungkinan orang untuk mengklik dan membeli produk yang anda tawarkan.

    Jika anda menginginkan iklan anda tampil terus diperingkat atas, ya harus bayar. Pertimbangkan tingkat kunjungan / traffic website tempat anda memasang iklan anda sebelum membeli spot iklan yang tersedia.

  3. Menggunakan blog


Bersambung aja ya....

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Web Hosting Gratis dari Bluehost, Bagaimana Caranya?  

Bluehost adalah sebuah layanan hosting yang banyak diminati oleh blogger. Selain layanannya yang profesional, featurenya juga sangat menarik antara lain :

  • Space storage, unlimited
  • Host UNLIMITED Domains
  • Free Domain name
  • Parked Domains, unlimited
  • Subdomains, unlimited
  • Site Promotion Package
  • Free Website Plug-In Scripts
  • e-Commerce Features, yang lengkap
  • MULTIMEDIA FEATURES, support streaming audio/video, Macromedia Shockwave
  • Biaya hosting hanya $ 6.95 per bulan, dan banyak lagi.

Saat ini bluehost.com sudah melayani tidak kurang dari 650.000 domain. Informasi lebih lengkap silakan kunjungi Bluehost,com.

Sebenarnya layanannya sendiri tidak gratis, tetapi ada cara untuk membuat layanan tersebut menjadi gratis, bahkan kita bisa mendapatkan keuntungan financial yang tidak terbatas.

Bulan Maret 2008 yang lalu, setelah blog saya di-banned seluruhnya oleh blogger.com, saya bertekad untuk beralih ke layanan hosting yang berbayar. Setelah mencari informasi, akhirnya saya putuskan memilih bluehost.com. Dengan sisa penghasilan dari bisnis yang saya peroleh, akhirnya lahirlah tentang-bisnis.com. Saya menyewa untuk 2 tahun dengan biaya US$ 166.8. Pada saat itu saya bertekad bahwa biaya sewa ini nantinya akan dibayar oleh bluehost.com sendiri. Lho... bagaimana caranya?

Pada saat yang bersamaan saya juga mendaftar program affiliate bluehost.com. Peluangnya cukup bagus, karena jika saya berhasil menjual 1 paket web hosting untuk 2 tahun, maka saya akan memperoleh $ 65. Artinya jika saya berhasil menjual 3 paket saja, maka uang yang saya tanamkan akan kembali dan memperoleh keuntungan.

Alhamdulillah, sampai awal Juli 2008 yang sudah berhasil menjual 3 paket layanan web hosting milik bluehost.
Sesuai aturan bluehost, bahwa proses pembayaran akan dilakukan pada bulan berikutnya jika minimum payout $ 100 sudah tercapai.

Sebagaimana rekan blogger ketahui, bahwa sejak akhir Juni 2008 saya tidak aktif sama sekali didunia blog, karena kesibukan pekerjaan dan rusaknya fasilitas internet di rumah (Alhamdulillah mulai 10 September 2008 fasilitas internet di rumah saya sudah pulih lagi). Jangankan untuk mengurus blog, untuk buka email saja kadang-kadang saya nggak sempat. Karena kalau di kantor sangat jarang saya dapatkan waktu luang untuk berselancar di dunia maya.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya tanggal 8 Sepetmber 2008, check tersebut tiba di rumah saya. Berikut ini screen shoot-nya.


Jika anda sekarang sedang mempertimbangkan untuk menggunakan layanan web hosting, bluehost adalah pilihan tepat. Jangan lupa segera mengikuti program affiliate-nya untuk menarik kembali uang yang sudah anda tanam ke bluehost.

Akhirnya, selamat bergabung dengan bluehost.com dan selamat bergabung dengan lebih dari 650.000 domain yang sudah lebih dulu terdapat dalam daftar domain yang menggunakan layanan profesional dari Bluehost.


Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button