Internet Income - Uang Dari Internet

Internet Income: Bisnis Internet | Bisnis Online | Make money online | Paid to review | paid per click | paid to click | bisnis affiliate | Bisnis Web Hosting | bisnis lewat internet
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Difersifikasi Bisnis Online  

“Don’t put all you eggs in one basket.” Robert T Kyosaki.


Yup..Pernyataan di atas sangat populer di tengah masyarakat, terutama yang tertarik dalam bidang bisnis dan investasi. Bisnis Online sebagaimana bisnis lainnya juga memiliki resiko yang cukup tinggi, oleh karena itu jangan hanya bergantung pada satu jenis bisnis saja.

Bergantung pada satu stream bisnis saja sangat beresiko di dunia bisnis online. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sudah banyak sekali bisnis internet yang gulung tikar dan meninggalkan anggotanya begitu saja.


Pengalaman pahit ini pernah saya alami pada bulan Maret 2008 yang lalu, dimana 6 buah blog saya yang sedang meningkat penghasilan onlinenya, tiba-tiba lenyap begitu saja. Sehingga saat itu saya harus memulai kembali membangun bisnis online saya dengan semangat yang masih tersisa. Dengan sisa tabungan hasil bisnis sebelumnya saya sewa host dari bluehost.com dan membangun blog saya yang baru dengan menggunakan nama yang sudah kadung dikenal oleh rekan-rekan blogger yaitu "tentang-bisnisku".

Ya.. waktu itu saya menempatkan semua blog saya dalam satu akun blogger, sehingga semua blog yang ada dalam akun itu semuanya diberangus oleh blogger.com, padahal ada satu blog yang tidak begitu aktif dan belum sempat saya jadikan sebagai papan iklan, karena memang baru saya bangun sekitar dua minggu sebelum peristiwa tersebut. Nah, berdasarkan pengalaman itulah saya coba mengubah strategi. Saya masih menggunakan akun blogger saya yang lama dan membangun blog ini, selain tentang-bisnisku.com. Selain itu saya juga membuat akun blogger baru untuk blog saya yang lain.
Memang recovery bisnis online saya tidak berjalan sebagaimana yang saya harapkan, karena banyak sekali kendala yang saya hadapi setelah itu. Diantaranya saya sempat istirahat ngeblog karena alasan kesehatan. Kemudian saya harus pindah tugas, dimana saya membutuhkan konsentrasi penuh di tempat yang baru untuk menyesuaikan diri, terakhir sekitar bulan Juni 2008 yang lalu fasilitas internet di rumah saya rusak berat, sehingga saya tidak bisa online selama kurang lebih 2 bulan. Baru sekitar 1 bulan terakhir ini saya mulai aktif lagi. Yah...Bisnis memang banyak tantangannya.

Difersifikasi dalam bisnis sangat diperlukan untuk mengurangi resiko yang akan dihadapi. Belajar dari pengalaman saya, difersifikasi sepertinya mutlak diperlukan dalam bisnis termasuk bisnis online.

Selain "toko" online anda yang tidak anda tempatkan pada satu akun saja, jenis bisnis yang anda ikuti juga harus anda difersifikasi. Jika anda hanya mengandalkan bisnis dibidang periklanan yang sangat mengandalkan pagerank blog atau website seperti Text Link Ads, Adsense, dan juga paid review, anda akan berpotensi kehilangan atau berkurang penghasilan anda pada saat pagerank anda jatuh pada saat google melakukan update pagerank. Sebagaimana diketahui google sangat anti dengan jual beli link, dan review-review yang berbayar. Sudah banyak pebisnis online yang mengalami hal ini.

Untuk menghindari hal itu anda bisa mencoba bisnis lain seperti affiliate, bisa affiliate webhosting atau program-program affiliate lainnya. Pengalaman saya, selama saya tidak mendapat job dari paid review, text link, saya masih mendapat penghasilan dari penjualan web hosting dari program affiliate bluehost.com yang saya ikuti. Anda juga bisa mengikuti program-program affiliate lainnya seperti moreniche dan menjual produk-produk mereka seperti Making You Richer , Proactol, Aloeride dan banyak lagi.

Nah, Mulailah menyiapkan beberapa keranjang telur anda agar telur yang anda kumpulkan tidak rusak semuanya jika terjadi sesuatu.

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Penghargaan Harian Entrecard  


Jika anda adalah member entrecard tentunya sering melakukan dropping card. Setiap anda mengklik tombol ”drop”, beberapa saat kemudian akan muncul pesan seperti Thanks, Go Go, Alright dan seterusnya. Di entrecard, kata itu mempunyai arti yang berbeda. Di sini kata-kata yang muncul itu menunjukkan jumlah website atau blog yang sudah anda kunjungi atau drop card. Sekarang, mari kita lihat apa arti kata-kata tersebut 1 persatu.


Thanks!
Berarti anda baru melakukan dropping card antara 1 sampai 50 blog.

Go go!
Anda telah melakukan dropping pada 51 sampai 100 website atau blog.

Alright!
Berarti anda telah melakukan dropping pada 101 sampai 150 website atau blogs.

Wicked!
Artinya anda telah melakukan dropping pada 151 sampai 200 website atau blogs.

Yeehah!
Artinya anda telah melakukan dropping di 200 sampai 250 website atau blogs.

Awesome!
Jika pesan ini yang muncul, berarti anda telah melakukan dropping di 250 sampai 300 website atau blogs. Ini adalah penghargaan tertinggi di entrecard.

Setelah itu jangan melakukan dropping lagi karena akan muncul pesan ”300 per day”. Hehehe... Karena anda hanya boleh melakukan dropping maksimum sebanyak 300 website atau blog perhari.

Nah, anda pernah mendapatkan pesan yang mana, hanya Thanks!, Go go!, Alright!, Wicked! Yeehah! Awesome! Atau pernah sampai mendapat pesan 300 per day? Ini semua tergantung seberapa aktif anda melakukan dropping setiap harinya. Satu hal lagi, semakin banyak anda melakukan dropping maka semakin banyak pula orang lain akan melakukan dropping di website atau blog anda. So, rajin-rajinlah drop card agar traffic anda meningkat.

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Memilih Web Hosting  

Setelah sekian lama mengelola blog dari layanan gratisan, apakah anda punya niat untuk memiliki domain sendiri?
Untuk memiliki sebuah domain dengan sendirinya anda juga harus memiliki web hosting yang berfungsi sebagai tempat file website, database, statistik, email, ftp, dll. Untuk membuat web hosting sendiri tentunya anda harus mengeluarkan biaya yang sangat besar, belum lagi anda harus mengurusi hal-hal yang cukup rumit dan anda juga harus memiliki kemampuan teknis yang baik.

Untuk mengatasi hal itu, ada cara yang praktis untuk memiliki sebuah domain. Anda bisa menyewa tempat untuk domain anda pada penyedia layanan web hosting. Konsep layanan web hosting adalah menyediakan ruangan-ruangan pada mesin server untuk penggunanya. Banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan hosting untuk web anda. Hal ini bisa anda buktikan dengan melakukan googling menggunakan kata kunci ”web hosting” anda akan temui puluhan bahkan ratusan perusahaan yang menyediakan layanan tersebut. Dari sekian banyak layanan tersebut, bagaimanakah memilih web hosting yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda?


Hati-hati dengan pernyataan ”Harga tidak berbanding dengan kualitas”. Biaya adalah sebuah konsekuensi logis untuk menghadirkan sebuah layanan yang benar - benar dapat diandalkan.

Web hosting bukan hanya resource space dan traffic limit. Banyak sekali batasan - batasan lain sebuah server di antaranya adalah CPU load dan Memmory. Oleh karena itu jika harga yang di tawarkan sangat murah maka konsekuensinya adalah pengurangan - pengurangan fasilitas hosting yang berpotensi besar menimbulkan beban berlebih pada server. Jika ada yang menawarkan harga sangat murah namun tetap menawarkan fasilitas - fasilitas yang fantastis, maka hal ini seharusnya menjadi tanda tanya besar.

Hati-hati dengan ”Serba Unlimited”
Aplikasi yang biasanya dapat membuat CPU load menjadi tinggi di antaranya adalah web itu sendiri, database, mailing list, dan FTP. Untuk itu biasanya perusahaan web hosting membatasi jumlah mailing list, FTP account, dan database untuk menjaga reliabilitas layanan. Selain itu traffic per bulan juga dibatasi dengan asumsi jika traffic tinggi, maka beban server juga tinggi.

Oleh karena itu review kembali pilihan Anda jika pilihan tersebut jatuh pada perusahaan web hosting yang menawarkan fasilitas serba unlimited.

Kepemilikan dan Pengaturan Domain.
Domain sudah menjadi milik pelanggan dan pelanggan berhak melakukan pengaturan terhadapnya. Oleh karena itu pelanggan harus diberikan hak akses ke control panel domain yang berfungsi untuk mengatur domain secara administratif (whois info / kepemilikan) dan teknis (pengaturan nameserver).

Apabila kepada pelanggan tidak diberikan control panel pengaturan domain, maka jika suatu saat pelanggan ingin memindahkan hosting, melakukan pengaturan nameserver, dan perpindahan kepemilikan domain atau transfer ke registrar domain lain akan menemui kesulitan karena bergantung pada perusahaan hosting tempat pelanggan membeli domain tersebut.

Selain itu, jika anda berkecimpung dalam bisnis online, anda tentu juga mempertimbangkan target market anda dalam mempromosikan bisnis anda. Untuk itu lokasi server dimana anda menempatkan web anda juga sangat berpengaruh dalam keberhasilan bisnis anda. Setiap lokasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Web hosting Indonesia sangat cepat diakses oleh pengunjung dalam negeri. Namun pengunjung dari luar negeri akan mengalami kesulitan karena bandwidth internasional yang tersedia kecil dan mahal. Sedangkan Web hosting USA memiliki kecepatan akses standar seperti browsing ke Yahoo. Bisa dibilang kecepatannya bagus untuk semua pengunjung di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button

Menjadi Orang Yang Beruntung  

Setiap orang mempunyai definisi yang berbeda tentang keberuntungan. Sebagian orang merumuskan keberuntungan sebagai kesadaran atas peluang. Kamus Webster merumuskannya sebagai kebaikan atau peruntungan dan kemalangan yang terjadi begitu saja tanpa direncanakan. Sebagian orang tampak lebih beruntung atau bernasib baik dibanding yang lainnya. Sebagian lagi bernasib jelek. Sudah jatuh masih ditimpa tangga pula.

Namum menurut Dave Jensen dalam ‘Nineteen Ways to Get Lucky’, kita bisa jadi orang yang beruntung dengan melakukan hal berikut:

  1. Kartu nama dan daftar alamat yang anda miliki jangan dianggap sebagai sampah yang tidak ada nilainya. Usahakan berkirim surat atau email kepada nama-nama yang ada dalam daftar anda. Paling tidak 3 bulan sekali.
  2. Ikuti aktifitas social yang memungkinkan anda mendapatkan kenalan baru, seperti perkumpulan kedaerahan, hobi, keagamaan, olah raga dll.
  3. Peristiwa kebetulan seperti satu bangku di pesawat, menunggu keberangkatan, di rumah sakit dan lainnya jika anda manfaatkan dengan baik, anda akan merasakan manfaatnya dikemudian hari.
  4. Lakukan kontak rutin dengan orang-orang yang sudah anda kenal dengan baik minimal seminggu sekali. Tujuannya hanya kontak saja, namun manfaatnya akan luar biasa. Banyak sekali informasi yang tidak anda sangka-sangka akan anda peroleh.
  5. Bantu rekan anda yang sedang terbebani oleh pekerjaan, dan tanpa anda sadari anda akan mendapat balasan yang setimpal dan biasanya berlipat
  6. Perhatikan gerakan dan posisi tubuh anda dan orang-orang yang berinteraksi dengan anda. Ubah cara berdiri atau duduk anda samapi anda berada dalam posisi dimana anda merasa paling bersemangat.
  7. Ubah kebiasaan anda dipagi hari. Hal ini sebagai latihan untuk menghadapi setiap perubahan yang terjadi.
  8. Kembangkan cara untuk mengingat nama orang. Semua orang bisa melakukan hal ini. Ingat nama mereka dan yakinlah mereka akan mengingat anda dalam waktu yang lama.
  9. Pergi ke suatu tempat yang tidak menyenangkan dengan tujuan tertentu. Temukan apa yang mengemuka dimana yang bisa anda lakukan hanyalah membaca dan merenung.

Read More.. Read More...
AddThis Social Bookmark Button