Internet Income - Uang Dari Internet

Internet Income: Bisnis Internet | Bisnis Online | Make money online | Paid to review | paid per click | paid to click | bisnis affiliate | Bisnis Web Hosting | bisnis lewat internet

Blog Berbahasa Indonesia Tidak Bisa Meraih Internet Income?  

Nge-Blog sudah dipercaya sebagai salah satu cara untuk mendapatkan income dari internet. Rata-rata blogger akhir-akhir ini, melakukan monetasi blognya untuk bisa menghasilkan uang. Banyak cara yang dilakukan dalam rangka mendapatkan internet income melalui blog ini. Diantaranya dengan Pay Per Clicks, Text Link Advertiser, Paid Review, Contectual Link seperti Kontera, juga ada PPC berupa widget, bahkan iklan berupa video dan voice pun tersedia. Namun pertanyaannya benarkah hanya blog yang berbahasa inggris saja yang bisa memasang iklan-iklan tersebut?

Tidak semua program mempersyaratkan bahasa Inggris sebagai bahasa blog untuk bisa menjadi member mereka. Banyak penyelenggara yang tidak mempermasalahkan bahasa blog.


Masalah penggunaan bahasa di blog kita sangat dipengaruhi oleh tentang jenis bisnis apa yang akan anda geluti. Oleh karena itu, jika kita ingin membangun sebuah blog yang mengkonsentrasikan pada jenis bisnis tertentu, terlebih dahulu kita harus mengetahui persyaratan dari masing-masing provider.

Dalam memonetasi blog, kita harus menentapkan dulu jenis bisnis yang ingin kita ikuti. Misalnya anda ingin menampilkan Andsense for Content di blog anda, maka bahasa Inggris adalah keharusan, namun untuk google search, blog yang berbahasa Indonesia tidak menjadi masalah. Selain Google Adsense, Widgetbucks yang sempat menghebohkan dunia periklanan di internet akhir tahun lalu, juga sangat ketat dengan masalah bahasa blog ini, bahkan mereka mem-banned akun membernya yang mengikutkan blog yang non-english dalam program mereka. Lebih gawat lagi mereka juga tidak mengakui klik yang berasal dari Indonesia.

Demikian juga halnya dengan program Paid Review, banyak penyelenggara yang menetapkan bahasa blog yang didaftarkan harus berbahasa Inggris, namun demikian tetap ada penyelenggara yang mengizinkan blog yang berbahasa lain termasuk bahasa Indonesia. Bahkan penyelenggara program Paid Review local-pun sudah ada saat ini.

Selain aturan dari para penyelenggara, target pengunjung blog anda juga harus menjadi pertimbangan. Jika anda bergerak dalam bisnis affiliasi, dan target pasar anda adalah luar negeri, maka bahasa blog yang harus anda pilih adalah bahasa Inggris. Jangan gunakan blog yang berbahasa Indonesia jika target pasar anda adalah Luar Negeri. Mereka nggak bakalan ngerti..hehe.

Nah bagaimana jika kita hanya memiliki blog yang berbahasa Indonesia saja, apakah peluang untuk meraih internet income jadi terhalang?
Jika kondisinya seperti itu, kita tidak perlu khawatir. Kita tetap bisa meraih internet income dengan program-program lain. Berikut ini beberapa penyelenggara yang menerima blog berbahasa Indonesia untuk menampilkan iklan mereka. Hampir semua bidang mulai dari PPC, Paid Review dan Text Link Advertising ada yang menerima blog yang bahasa utamanya bahasa Indonesia.

Jadi, tidak perlu khawatir jika kita hanya memiliki blog yang berbahasa Indonesia saja. Yakinlah blog tersebut tetap bisa dijadikan mesin uang anda. Berikut ini beberapa penyelenggara yang menerima blog berbahasa Indonesia yang saya ketahui:

Pay Per Click
  1. Adsense Camps
  2. Bidvertiser
  3. Ppcindo
  4. Kumpulblogger
  5. Adbrite
  6. Kontera

Text Link Advertising
  1. Ask2link
  2. TextLinkAds

Paid To Review
  1. Reviewmu
  2. Blogsvertise
  3. Adreviewcamp

Nah dari program-program di atas saja anda berpeluang memperoleh internet income yang tidak sedikit, tinggal bagaimana kita mempromosikan blog tersebut sehingga popularitasnya meningkat, sehingga para advertiser berminat menempatkan iklannya di blog kita, walaupun bahasa blog kita tersebut Bahasa Indonesia.

AddThis Social Bookmark Button

21 comments

Post a Comment