Internet Income - Uang Dari Internet

Internet Income: Bisnis Internet | Bisnis Online | Make money online | Paid to review | paid per click | paid to click | bisnis affiliate | Bisnis Web Hosting | bisnis lewat internet

Bisnis Affiliate, Bagaimana Cara Memasarkannya?  

Ketika saya posting tentang cara Web hosting Gratis Dari Bluehost, Bagaimana caranya? Rekan Ardian bertanya melalui shoutbox saya, pertanyaannya begini:

“Mas Dasir gimana kabarnya ? Dulu promosi hosting BLueHost lewat apa mas ? AKu jadi tertarik neh”

Pertanyaan yang sederhana tetapi berat dalam menjawabnya. Mengapa demikian? Karena mamasarkan produk affiliate adalah pekerjaan yang cukup menantang dan butuh energi serta keseriusan. Btw, semua bisnis harusnya memang demikian. Terus terang saja, bisnis online tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Mungkin tulisan “Four Biggest Lies About Making Money Online” bisa menambah wawasan kita. Tulisan tersebut bukan bermaksud menakut-nakuti, ataupun mematahkan semangat kita sebagai pemain baru dalam bisnis online. Tetapi mengingatkan kita agar jangan terlalu mudah terbujuk oleh tawaran-tawaran yang sepertinya akan membuat kita berhasil secara instant.

Mungkin belajar dari para ahli online marketing adalah cara yang baik untuk membantu mempersingkat waktu untuk mencapai keberhasilan. Berikut ini beberapa cara yang disarankan oleh banyak ahli online marketing. Menurut beberapa pakar online business, banyak cara memasarkan bisnis online termasuk bisnis afiliasi, diantaranya :
  1. Menggunakan email
    Cara ini banyak digunakan oleh para pemasar bisnis online, mulai dari pemula sampai para jagoan online marketing. Cara ini terkenal murah dan mudah, bahkan cukup efektif.
    Anda tinggal bergabung dengan mailing list yang mengizinkan surat bisnis, dan aktif memposting atau mempromosikan produk yang sedang ditawarkan atau pasarkan. Untuk sukses menjuan dengan cara ini, anda harus mampu membuat subject dan isi surat yang menarik perhatian anggota yang lain. Banyak pakar yang telah membahas tentang cara mempromosikan bisnis melalui email.

    Keuntungan cara ini : murah, mudah, pesan anda bisa sampai ke ribuan bahkan jutaan calon pelanggan.

    Kelemahan : karena banyak sekali praktisi bisnis online menggunakan cara ini dalam memasarkan produknya, sehingga orang akan malas membuka email jenis ini. Sehingga pesan yang anda sampaikan tidak dibaca.

    Namun demikian cara ini tetap menjadi pilihan banyak orang terlebih lagi bagi kita yang belum memilik blog atau website. Ingat teori kemungkinan, semakin banyak anda mengirim pesan kepada orang, semakin besar kemungkinan orang membacanya. Satu hal Hindari praktek SPAM.

  2. Memanfaatkan Jasa Iklan Baris Gratis
    Cara ini juga terkenal murah dan cukup efektif dalam mempromosikan bisnis atau produk anda. Banyak sekali penyedia iklan baris yang terdapat didunia maya. Yang anda butuhkan hanya bergabung dengan mereka, dan posting iklan anda.

    Rata-rata mereka menyediakan 5 iklan yang berbeda yang boleh anda tampilkan sekaligus pada saat yang bersamaan. Perlu diketahui bahwa biasanya pada lanyanan iklan baris gratis, iklan yang muncul paling atas adalah iklan yang terakhir sekali diposting. Sehingga jika ada iklan lain yang muncul setelah iklan anda maka iklan anda akan turun peringkatnya.

    Untuk mensiasati hal ini anda bisa memilih masa tayang yang pendek, misalnya 1 hari, sehingga besoknya anda bisa memposting lagi iklan yang sama sehingga iklan anda mempunyai kesempatan muncul pada tempat paling atas setiap harinya. Jika anda memposting iklan yang sama sementara masa tayang iklan sebelumnya belum habis akun anda bisa dibanned oleh penyelenggara dengan alasan anda melakukan praktek spamming. Hehe namanya juga gratisan, jadi banyak keterbatasan.

    Kunci keberhasilannya adalah keaktifan anda dalam mengupdate iklan anda. Semakin sering dilihat orang maka semakin besar kemungkinan orang untuk mengklik dan membeli produk yang anda tawarkan.

    Jika anda menginginkan iklan anda tampil terus diperingkat atas, ya harus bayar. Pertimbangkan tingkat kunjungan / traffic website tempat anda memasang iklan anda sebelum membeli spot iklan yang tersedia.

  3. Menggunakan blog


Bersambung aja ya....

AddThis Social Bookmark Button

5 comments

  • deni  
    September 24, 2008 at 11:46 PM

    wah... bener tuh.. bisnis memang kudu telaten dan gak ada yang instan
    gak percaya? coba kunjungi online bisnis saya.
    klik www.e-buk.tk

  • sono  
    September 25, 2008 at 3:24 PM

    Bner banget aku aja lagi jalanin tapi susah emang jadi bener - bener perlu kerja keras

  • dasir  
    September 25, 2008 at 4:21 PM

    @deni : hehe .. btw dah berepa e-buk yang terjual mas?
    @sono : Tetap semangat mas..

  • Ardian  
    September 28, 2008 at 11:33 AM

    Klo email rasanya agak susah mas, soalnya rata2 orang klo nerima email semacam SPAM, pasti mereka males buka. Dan yang terjadi malah Hapus itu email ^.^ Soalnya ini pengalaman pribadi :D Sering terima email SPAM sih. Hehehe2x

    Untuk cara kedua itu aku setuju dengan mas Dasir, cara tersebut sepertinya memang cukup efektif, tapi aku blom buktiin loh :D Soalnya baru belajar Affiliate, jadi masih memperbanyak teori dulu neh ^.^

  • dasir  
    September 28, 2008 at 2:29 PM

    @ ardian : email biasanya dipake kalo blom punya blog Yan..tapi dari 10000 target masak sih gak ada yang kena hehehe ..

Post a Comment