Internet Income - Uang Dari Internet

Internet Income: Bisnis Internet | Bisnis Online | Make money online | Paid to review | paid per click | paid to click | bisnis affiliate | Bisnis Web Hosting | bisnis lewat internet

Bisnis Affiliate, Bagaimana Cara Memasarkannya? 2  

Seperti yang sudah kita bicarakan sebelumnya bahwa ada beberapa cara untuk memasarkan mempromosikan produk affiliate kepada calon konsumen, yaitu :

  1. Menggunakan email

  2. Memanfaatkan jasa iklan baris
  3. selanjutnya adalah :

  4. Menggunakan blog atau website
    Blog merupakan media yang baik untuk mempromosikan bisnis anda. Selain gratis, anda juga bisa lebih leluasa mengasah kemampuan bisnis anda. Dengan menggunakan blog anda lebih bebas menulis review tentang produk affiliate, menyampaikan testimonial anda, dan banyak lagi yang anda bisa tulis di blog anda.

    Banyak sekali pemasar-pemasar online yang berhasil memasarkan produk dan bisnis affiliate nya menggunakan blog. Salah satunya rekan blogger Margaret, dengan produk andalan sendal genitnya, rekan kita yang satu ini mampu meraih omzet Rp. 10.2 Jt perbulan. Dan saya yakin sekali jumlah ini akan terus bertambah.

    Pengalaman saya, web hosting bluehost, banyak terjual melalui banner yang saya tempatkan di blog saya sendiri. Jadi bisa dikatakan bahwa memasarkan produk affiliate menggunakan blog atau website cukup efektif.

    Selain anda bisa mempromosikan produk anda, blog anda juga bisa digunakan untuk mengais rejeki lain dengan menyediakan ruang iklan bagi penyelenggara program PPC, atau anda juga bisa mengikuti bisnis Paid Per Review yang banyak berkembang akhir-akhir ini. Semua itu dapat anda jadikan sebagai penghasilan tambahan anda sambil menjual produk atau bisnis anda.

    Namun jika anda ingin lebih terlihat profesional, memiliki domain sendiri layak dipertimbangan. Jika anda memiliki domain sendiri, kesan yang muncul adalah anda serius dengan bisnis anda. Dan partner bisnis biasanya akan lebih suka mengadakan hubungan bisnis dengan orang-orang yang serius dalam bidangnya. So, jika modal anda sudah cukup dari blog gratisan, tidak ada salahnya untuk beralih ke domain sendiri. Bluehost.com adalah salah satu penyedia web hosting yang professional, dan banyak direkomendasikan oleh pebisnis online.

  5. Offline promotion
    Walaupun cara ini sering disebutkan sebagai cara tradisional, tapi sebaiknya anda jangan meninggalkan cara berpromosi yang satu ini. Anda tidak perlu menggunakan jasa iklan radio, televisi, surat kabar dan lainnya karena modalnya relatif besar. Tetapi dengan memanfaatkan forum silaturrahim, menceritakan produk anda kepada teman anda, saudara secara informal. Cara ini juga sangat efektif. Menghadiri seminar-seminar bisnis yang banyak dilakukan akhir-akhir ini juga sangat membantu anda untuk mempromosikan bisnis anda.

    Jika anda terbiasa dengan busines card, anda bisa mempromosikan bisnis dan produk anda dengan media ini. Cantumkan produk anda dan alamat website anda di kartu tersebut.
    Mungkin tidak semua orang yang anda berikan busisness card akan mengunjungi site anda, tapi yakinlah bahwa akan ada rekan yang membutuhkan informasi yang anda berikan.

Rekan blogger, semua yang telah kita bahas sebelumnya hanyalah sebagian dari banyak cara yang umum digunakan orang. Jika anda punya modal yang cukup berpromosi memanfaatkan google, yahoo, TLA, atau yang lainnya.
Sekali lagi yang sudah kita bahas ini hanyalah cara, tetapi keberhasilan dari bisnis sangat tergantung kepada bagaimana keseriusan, kerja keras anda dalam menyusun strategi dan mengeksekusi setiap rencana yang anda buat. Tanpa itu semua, jangan berkhayal anda akan meraih kesuksesan.
Tidak sedikit yang gagal dalam bisnis affiliate, tetapi banyak yang berhasil. Keberhasilan adalah hak semua orang, termasuk anda.

Baca juga : Fail in Affiliate Marketing

AddThis Social Bookmark Button

6 comments

Post a Comment